Mengenai Saya

Tentang saya: 
Nama Lengkap : Samuel Nongyap
Nama Singkat  : Semy 
Lahir di  Boven Digoel, 
Tamat SD YPPK Tinggam,           
            SMP  YPPK St Yohanes Mindiptanah            
            SMA YPPK PETRUS HOEBOER Mindiptanah                  
Asal Kabupaten Boven Digoel 
Provinsi Papua, 
Sekilas tentang identitas saya dan sekarang saya melanjutkan study di Universitas Negeri Papua angkatan 2009..

Bro Boven Digoel adalah kotah sejarah NKRI, tapi di sini saya dengar-dengar dari orang-orang dong bicara tentang sejarah RI yang dulunya di kuasai oleh Pemerintahan Colonial Belanda dan sekarang akhirnya sudah di tangan RI itu benar sekali, kenapa Papua bisa kembali ke RI ne..ya salah satunya adalah proses peperangan lah. Nah di situ lah Presiden dan Wapres RI yg pertama di tahan di lembaga tempatnya di Tanah Merah, sekarang pemekaran Kabupaten jadi dong bilang itu Boven Digoel oleh siapa? Ya pemerintahan  Belanda ne
Kasiankan kita pu presiden pertama ne, tp syukurlah ada orang papua asal kabupaten Boven Digoel yg bisa selamatkan dari lembaga, tp saya tidak tauh ne..orang siapa yang selamatkan eee?... Iya akhirnya bisa tiba dengan selamt di Yogyakata dan memerdekakan RI dengan sah....... eh sedikit sejarah RI... soalnya senang juga kalau duduk bincang-bincang dengan orang-orang tua ne..pace ko tidak bisa kemana-mana yo karna asik dengar sejarah RI

Ne Tuguh Bung Hatta:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar